Yuk Kenali Ciri-Ciri Penipuan Yang Berkedok Investasi Emas

Ditulis oleh:
- -

Ada beberapa ciri jika Investasi emas yang ditawarkan adalah sebuah penipuan kamu mau tahu seperti apa Ciri Penipuan Investasi Emas supaya tidak terjebak dalam penipuan yang merugikan.


Akhir-akhir ini banyak masyarakat yang tertipu akan Investasi Emas mereka dijanjikan dengan potensi penghasilan yang sangat besar sehingga menggiurkan bagi para calon nasabah. Para calon korban pun kemudian mencari dana untuk ikut investasi emas dengan harapan dapat mendapatkan penghasilan yang banyak.


Yuk Kenali Ciri-Ciri Penipuan Yang Berkedok Investigasi Emas


Awalnya proses pembayaran yang dilakukan memang berjalan lancar hal ini membuat calon korban berani melakukan investasi uang mereka dengan jumlah yang cukup besar, namun setelah uang disetorkan biasanya proses pembayaran akan macet dan pemilik investasi akan kabur hal ini pasti akan merugikan bagi siapa saja yang ditipu ya.


Namun tidak semua investasi emas adalah penipuan masih banyak investasi emas yang benar benar tidak menipu. Nah agar kamu tidak tertipu sebaiknya kamu menyimak 5 Ciri Penipuan Investasi Emas berikut seperti dikutip dari mulia-investama.co.id berikut ini


1. Bunga yang ditawarkan mencapai 5% atau lebih
Perlu diketahui, kenaikan rata-rata harga emas atau logam mulia setiap tahun berkisar 15% – 35%. Itu artinya, kenaikan per bulan hanya berkisar 1,3% – 3%. Jadi, sangat tidak mungkin ada investasi yang berani menawarkan bunga lebih dari 5% per bulan. Jelas, ini adalah penipuan.


2. Hasil investasi berbentuk uang
Tidak ada investasi emas yang menjanjikan hasil dalam bentuk nominal uang. Hal ini disebabkan karena naik turunnya harga emas tidak bisa diprediksi secara tepat. Itu sebabnya perusahaan investasi emas yang asli hanya memberikan hasil investasi berbentuk emas, bukan uang. Jika ada perusahaan yang menawarkan hasil investasi berbentuk uang, Anda harus waspada.


3. Tidak memiliki informasi yang jelas
Perusahaan yang menawarkan bisnis investasi emas harus memiliki informasi yang jelas. Misalnya, alamat, website, dan juga harus berbentuk perseroan terbatas (PT). Jika Anda tidak menemukan informasi-informasi tersebut pada brosur perusahaan, kemungkinan besar ini adalah modus penipuan.


4. Menggunakan website gratis Pemilik bisnis 
investasi emas juga menggunakan media online untuk promosi. Namun, mereka hanya akan menggunakan domain yang berbayar, seperti .com atau .co.id. Jika ada yang menawarkan investasi emas melalui website gratis, Anda harus waspada karena besar kemungkinan itu penipuan. Untuk lebih amannya, pilih perusahaan yang menggunakan domain .co.id. Selain berbayar, domain tersebut juga harus menyertakan akte notaris, SIUP, atau NPWP usaha saat membuat website.


5. Tidak punya kartu identitas (business card) 
Jika ada pihak yang mengatasnamakan sales dari perusahaan investasi tertentu namun tidak mempunyai kartu identitas anggota (business card), itu merupakan bentuk penipuan. Untuk mengecek keanggotaan sales, Anda bisa langsung menghubungi pihak perusahaan. Jika dia tidak terdaftar, itu artinya sales tersebut penipu.


Jadi sebenarnya jenis-jenis penipuan itu tidak hanya emas saja, tapi masih banyak lagi yang lainnya. Namun yang jelas mereka selalu menawarkan hal yang menggiurkan dan terkadang tidak masuk akal, sebagai contohnya cukup menabung atau investasi Rp 100.000,- kemudian keuntungannya bisa berlipat menjadi Rp 300.000,- 

Nah dengan mengetahui ciri-ciri Penipuan Investasi Emas diatas semoga tidak ada lagi orang yang tertipu dengan investasi emas. Semoga artikel ini cukup jelas dan moga bermanfaat.

Demikian artikel tentang Yuk Kenali Ciri-Ciri Penipuan Yang Berkedok Investasi Emas Rating: 5 Reviewer: [] - ItemReviewed: Yuk Kenali Ciri-Ciri Penipuan Yang Berkedok Investasi Emas. Jangan lupa untuk berkunjung kembali. Hello My name is Agus Wandi, but people call me Wandi. Here is my homepage: aneh-unik-seru.blogspot.com. I live in Indonesian, NM and work as an CEO at Aneh Unik. Agus Wandi—Artikel Review Rating: 5 out of 5 based on 7899999 reviews. Situs yang paling banyak memberi informasi penting, unik, dan menarik.