Awas, Virus Trojan Jenis Baru Ancam Pengguna Facebook

Ditulis oleh:
- -

Pihak Microsoft baru-baru ini, mengeluarkan peringatan bahwa sebuah malware baru yang menyamar sebagai ekstensi Google Chrome dan Firefox Add-on telah membuat sebuah jaringan yang mengancam akan membajak akun Facebook.


Malware tersebut pertama kali terdeteksi di Brasil, dalam catatan security bulletin Microsoft pada Jum’at lalu, malware ini berjenis Trojan: JS/Febipos.A, yang mencoba untuk terus up to date sehingga sama seperti ekstensi browser yang sah dan normal pada umumnya. 

Setelah di unduh oleh pengguna browser, maka Trojan tersebut akan memantau apakah komputer yang terinfeksi melakukan login ke akun Facebook dan kemudian ia akan berusaha mengunduh file-file yang ada pada konfigurasi browser, termasuk daftar perintah pada ekstensi browser anda. 

Malware tersebut kemudian dapat melakukan berbagai macam perintah yang terdapat di Facebook termasuk menyukai sebuah halaman, share, posting, join group, dan mengobrol dengan akun teman Facebook lainnya. Seperti yang dilansir dari cnet.com (13/05/13).

Dan beberapa dari varian malware tersebut mampu membuat perintah untuk mengirim pesan provokatif dalam bahasa Portugis yang berisi link ke halaman Facebook lainnya. Jumlah like dan share pada salah satu halaman tersebut akan terus bertumbuh selama ahli malware di Microsoft menganalisis Trojan tersebut, itu artinya infeksi tersebut masih terus terjadi. 

Maka dari itu, khususnya pengguna browser Google Chrome dan Mozilla Firefox harap berhati-hati dalam megunduh dan menginstall ekstensi ke browser anda. 

Demikian artikel tentang Awas, Virus Trojan Jenis Baru Ancam Pengguna Facebook Rating: 5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Awas, Virus Trojan Jenis Baru Ancam Pengguna Facebook. Jangan lupa untuk berkunjung kembali. Hello My name is Agus Wandi, but people call me Wandi. Here is my homepage: aneh-unik-seru.blogspot.com. I live in Indonesian, NM and work as an CEO at Aneh Unik. Agus Wandi—Artikel Review Rating: 5 out of 5 based on 7899999 reviews. Situs yang paling banyak memberi informasi penting, unik, dan menarik.