Fenomena Paling Aneh Awan Berbentuk Payudara Yang Menghebohkan Warga

Ditulis oleh:
- -

Saat itu langit Michigan mendadak menjadi aneh dengan adanya fenomena awan yang berbentuk mirip seperti payudara. seperti yang di informasikan, kejadian fenomena awan aneh ini terjadi pada senin malam waktu setempat, 22 Juli 2013. 

Fenomena Paling Aneh Awan Berbentuk Payudara Yang Menghebohkan Warga
Fenomena Paling Aneh
Awan Berbentuk Payudara Yang Menghebohkan Warga.

Adapun warga yang melihat fenomena awan aneh ini sempat panik, karena takut jika awan seperti ini merupakan pertanda bahaya dan bencana alam yang akan terjadi seperti badai dan angin tornado. 

Akan tetapi, banyak juga orang yang asyik melihat pemandangan aneh yang jarang dilihat tersebut, bahkan ada beberapa orang yang mengambil gambar fenomena alam ini kemudian di unggah ke media sosial agar orang lain mengetahui jika di wilayah mereka terjadi sebuah fenomena awan aneh. 
“Ini adalah hal paling gila yang pernah saya saksikan di atas kepalaku,” kata Jason Asselin, seorang warga yang juga melihat kejadian ini. 
Awan yang ada di langit Michigan ini terlihat sangat aneh dengan membentuk bulat bulatan mirip payudara. Awan berwarna biru-oranye ini membentang di atas Iron Mountain pada pukul 08.00 malam waktu setempat. 

Seorang ahli meteorologi, Jeff Last, akhirnya menjelaskan tentang fenomena awan yang terjadi di langit Michigan. 

Jeff mengungkapkan, fenomena alam yang indah dipandang mata ini disebut Mammatus atau Mammatocumulus. Nama Mammatus berasal dari bahasa Latin yang artinya payudara, mengarah pada bentuk karakteristik awan yang terkadang mirip payudara. 

Awan Mammatus akan tampak bergumpal-gumpal dan mungkin buram atau tembus cahaya. Mammatus juga dapat menyebar ke ratusan kilometer dengan diameter satu hingga tiga kilometer dan dengan panjang rata-rata 0,5 kilometer. Jangka waktunya dari 15 menit hingga beberapa jam. 

Biasanya fenomena awan aneh semacam ini terjadi akibat dari cuaca ekstrem yang sedang terjadi.
Demikian artikel tentang Fenomena Paling Aneh Awan Berbentuk Payudara Yang Menghebohkan Warga Rating: 5 Reviewer: Anonymous - ItemReviewed: Fenomena Paling Aneh Awan Berbentuk Payudara Yang Menghebohkan Warga. Jangan lupa untuk berkunjung kembali. Hello My name is Agus Wandi, but people call me Wandi. Here is my homepage: aneh-unik-seru.blogspot.com. I live in Indonesian, NM and work as an CEO at Aneh Unik. Agus Wandi—Artikel Review Rating: 5 out of 5 based on 7899999 reviews. Situs yang paling banyak memberi informasi penting, unik, dan menarik.