Aneh, Disini Semua Wanitanya Memiliki Rambut Panjang

Ditulis oleh:
- -

Beda suku beda pula tradisinya, mungkin itulah salah satu ungkapan yang cocok dengan salah satu desa Huanglo ini. Karena setiap daerah pasti memiliki tradisi tersendiri salah satunya adalah desa Huangluo yang bisa dibilang sangat unik sebab di desa ini seluruh wanitanya justru diwajibkan untuk memiliki rambut panjang.

Aneh, Disini Semua Wanitanya Memiliki Rambut Panjang

Tentunya bagi sebagian wanita rambut merupakan mahkota akan tetapi anehnya bagi suku Yao di desa Huangluo, konon rambut memiliki simbol yang melebihi hal itu. 

Karena bagi mereka rambut menjadi simbol paling berharga yang menggambarkan kehormatan dan kesejahteraan. Maka dari itu tidak heran apabila Anda menemukan seluruh wanita di suku ini memiliki rambut yang super panjang.


Saat ini desa Huangluo yang terletak di wilayah Longji Guilin ini, setidaknya ada 82 kepala keluarga yang tinggal di desa tersebut. 

Namun kebanyakan dari mereka justru masih memegang nilai tradisi leluhur dan hidup penuh dengan kesederhanaan.

Disana hampir sama dengan desa tradisional alami lainnya, karena pemandangan alam, lingkungan yang asri serta kebudayaan yang terbilang kuno menjadi atraksi tersendiri bagi para wisatawan yang datang baik dari luar daerah ataupun mancanegara. Namun hal yang paling mengundang minat mereka adalah tradisi kaum wanitanya yang terobsesi memanjangkan rambut hingga menyentuh tanah.


Sehingga reputasi itu membuat desa ini dijuluki ‘desa rambut panjang’. Bahkan mereka mendapat pengakuan resmi dari museum rekor dunia Guiness World Record sebagai ‘Desa Dengan Rambut Terpanjang’. Sebagai catatan, rata-rata panjang rambut para wanita yang ada di sana adalah 1,7 meter. Sementara yang terpanjang bisa mencapai 2.1 meter.

Pada jaman dahulu, atau lebih tepatnya sebelum tahun 1987, tradisi di Huangluo tidak memperbolehkan orang lain melihat rambut mereka tergerai selain suami dan anak-anak. Dengan kata lain, setiap warga perempuan diwajibkan menggulung rambut dan memakai penutup kepala.

Lebih anehnya lagi, jika ada orang lain yang secara tidak sengaja melihat rambut mereka, maka orang itu harus diangkat menjadi menantu dan tinggal selama tiga tahun. Akan tetapi saat ini peraturannya telah dihapus dan akhirnya mereka pun bebas memperlihatkan rambut mereka kapan saja. Bagaimana menurut kalian unik bukan Desa Huangluo ini yang seluruh wanitanya berambut panjang.
Demikian artikel tentang Aneh, Disini Semua Wanitanya Memiliki Rambut Panjang Rating: 5 Reviewer: Ayue! - ItemReviewed: Aneh, Disini Semua Wanitanya Memiliki Rambut Panjang. Jangan lupa untuk berkunjung kembali. Hello My name is Agus Wandi, but people call me Wandi. Here is my homepage: aneh-unik-seru.blogspot.com. I live in Indonesian, NM and work as an CEO at Aneh Unik. Agus Wandi—Artikel Review Rating: 5 out of 5 based on 7899999 reviews. Situs yang paling banyak memberi informasi penting, unik, dan menarik.