Thursday

William Buckland, Sosok Ilmuwan Aneh Yang Pernah Memakan Jantung Sang Raja

William Buckland, Sosok Ilmuwan Aneh Yang Pernah Memakan Jantung Sang Raja
Aneh Unik — Seorang ahli geologi dan paleontologi asal Inggris bernama William Buckland yang memiliki hobi cukup aneh. Sebab dia memiliki hobi dan obsesi untuk memakan semua hal yang ada di muka bumi ini. Tak tanggung-tanggung bahkan, dia pernah memakan jantung dari Raja Prancis. Sungguh sangat mengerikan bukan?

Di zaman modern ini, seperti dilansir oleh Knowledge Nuts (11/10), Buckland dikenal karena kontribusinya dalam geologi dan teologi. Meskipun demikian, namun pada kenyataannya ilmuwan ini memiliki hal lain yang bisa membuatnya terkenal dalam hal yang negatif. Hal ini karena kebiasaan dan hobi anehnya untuk memakan semua makhluk di dunia.
William Buckland, Sosok Ilmuwan Aneh Yang Pernah Memakan Jantung Sang Raja
Ternyata dia juga pernah memakan tikus dengan roti bakar, kemudian memakan landak bakar, burung unta, daging anjing, buaya, hingga daging phanter. Bahkan sang ilmuwan ini juga pernah mengkonsumsi urine kelelawar. Akan tetapi semua hal yang pernah dimakannya itu kalah dengan dengan pencapaiannya telah memakan daging Raja Prancis Louis XIV.

Menurut cerita yang beredar, Buckland tengah mengunjungi Lord Harcourt, pada saat itu Harcourt menunjukkan benda yang diawetkan dan dipercaya adalah jantung Raja Louis XIV. Beberapa sumber menyebutkan bahwa Buckland kemudian memotong sedikit bagian jantung itu dan menelannya. Sementara sumber lainnya menyatakan bahwa Buckland diminta untuk mencicipinya, tapi secara tak sengaja justru memakannya.

Wednesday

5 Mitos Dalam Prosesi Pernikahan Yang Paling Aneh di Dunia

5 Mitos Dalam Prosesi Pernikahan Yang Paling Aneh di Dunia
Aneh Unik — Sudah menjadi ketentuan sang pencipta jika setiap manusia dilahirkan secara berpasang-pasangan dalam hidup mereka. Hal inilah yang nantinya berujung pada satu titik akhir yang disebut dengan pernikahan. Pernikahan merupakan janji setiap antara kedua belah pihak untuk hidup dan mengarungi bahtera rumah tangga bersama-sama.

Beberapa daerah di setiap wilayah dunia tahu benar bahwa pernikahan merupakan hal yang sakral. Hal ini membuat beberapa orang mempercayai beberapa metode dan ritual yang harus dilakukan menjelang ataupun seputar prosesi pernikahan itu sendiri.

Seperti yang dilansir Oddee, beberapa ritual pernikahan ini dilakukan oleh orang-orang sejak jaman dahulu bahkan sampai sekarang. Namun, jika kita teliti dan lihat lagi, beberapa ritual pernikahan ini cenderung aneh dan tak biasa. Akan tetapi, setiap ritual pasti memiliki maksud dan makna di baliknya bukan? Yuk kita cari tahu.

1. Membuat Kotor Kedua Mempelai
Membuat Kotor Kedua Mempelai
Sama dengan ritual pernikahan lainnya, ritual yang satu ini juga memiliki tujuan khusus mengapa ritual ini harus dilakukan. Hem, walau nampak seperti penyiksaan, namun beberapa mempelai tak merasa keberatan untuk melakukan ritual ini loh. Bahkan beberapa dari mereka juga dengan suka rela melakukan hal ini di pinggir jalan maupun di luar halaman rumah.

Yup, kedua mempelai yang telah mengucap janji sehidup semati harus mengganti baju mereka dengan baju sehari-hari. Karena nantinya mereka akan disiram dengan cairan hitam yang berasal sirup, tepung dan banyak bahan lainnya yang turut disertakan. Pengantin akan nampak kotor dan hitam dengan cairan ini. Namun makna di baliknya adalah untuk menjauhkan pengantin dari nasib sial dan terjauh dari roh jahat.

2. Tak Boleh ke Kamar Mandi
Tak Boleh ke Kamar Mandi
Dan untuk ritual yang satu ini datang dari negeri jiran Malaysia. Mungkin ritual yang satu inilah yang akan membuat Anda mengernyitkan dahi dan merasa sangat terheran-heran. Bagaimana tidak, kedua mempelai yang baru saja menikah tidak diijinkan untuk ke kamar mandi selama 3 hari berturut-turut.

pasangan suami istri yang telah mengucap janji setia diwajibkan untuk tidak buang air besar, buang air kecil bahkan mandi selama 3 hari 3 malam. Menurut beberapa orang tua di sana, hal ini benar-benar harus dilakukan dan tidak boleh dilanggar oleh siapapun. Karena merek percaya bahwa jika hal ini dilanggar maka nasib buruk akan menimpa kedua mempelai. Seperti kematian anak maupun perceraian.

3. Perang Piring
Perang Piring
Asal usul tradisi ritual pernikahan ini masih tidak diketahui hingga sekarang. Namun terbukti bahwa beberapa orang masih melakukan ritual ini setelah pernikahan mereka demi sebuah kebaikan. Dan beberapa keluarga setuju mengenai makna dan pesan yang terkandung dalam ritual unik ini.

Pasangan yang telah menikah harus berdiri pada satu tempat dan bersiap-siap untuk dilempar beberapa piring oleh para tamu. Dan keduanya wajib memukul piring tersebut hingga pecah. Memang terkesan unik dan bahkan berisik, namun ritual yang satu ini dapat memberi keberuntungan bagi kedua mempelai. Makna di baliknya ialah kedua mempelai mampu menghadapi banyak rintangan dan cobaan yang kelak akan mereka temui nantinya.

4. Membuat Gaduh
Membuat Gaduh
Dari sekian banyak ritual pernikahan yang dilakukan oleh begitu banyak negara di seluruh dunia, mungkin Charivari lah yang menjadi ritual paling menjengkelkan. Ritual ini telah dilaksanakan di Perancis sejak berabad-abad lalu lamanya. Hal ini dilakukan setelah kedua mempelai resmi menjadi suami istri dan telah mengucapkan janji setia.

Charivari merupakan ritual yang sangat berisik, karena beberapa orang akan bernyanyi, menari dan bersenang-senang di depan rumah kedua mempelai. Biasanya beberapa orang akan membawa panci, wajan dan beberapa peralatan masak lainnya untuk membuat gaduh. bahkan kebanyakan dari mereka juga kerap menggedor-gedor pintu rumah mempelai yang menunjukkan rasa suka cita.

5. Menikah Dengan Hewan
Menikah Dengan Hewan
Anehnya, di beberapa bagian di India diyakini bahwa jika seorang bayi perempuan memiliki gigi berakar pada gusi atasnya, itu memberi pertanda bahwa ia akan dimakan oleh harimau atau sesuatu dalam waktu dekat, karena hantu membencinya. Oleh karena itu, para gadis ini diwajibkan untuk menikahi seekor binatang agar terlepas dari kutukan tersebut.

Akan tetapi, kabar baiknya adalah bahwa hal ini hanyalah sebuah upacara candaan yang dilakukan setelah pesta pernikahan. Maka sang gadis wajib mencium dan berfoto bersama hewan peliharaan mereka. Hal ini dilakukan untuk mengusir roh-roh jahat sehingga gadis itu dapat menikahi seorang laki-laki tanpa dirundung kesialan.

Jadi itulah beberapa ritual aneh yang konon wajib dilakukan supaya pernikahan membawa keberuntungan. Lantas bagaimana nih dengan ritual pernikahan yang Anda lakukan?

Simak Juga :
  • 7 Produk Super Aneh Yang Telah Dibuat Oleh Jepang
  • 25 Password Paling Populer Yang Sering Digunakan Oleh Para Pengguna Internet
  • Percayalah, Alat Unik ini Bisa Mengetahui Kapan Waktunya Kamu Akan Mati
  • Kisah Naga Menurut Legenda China dan Berbagai Penampakannya Dialam Nyata

    Kisah Naga Menurut Legenda China dan Berbagai Penampakannya Dialam Nyata
    Aneh Unik — Naga, makhluk mitologi paling terkenal di dunia. Seluruh dunia memiliki legendanya masing-masing. Akan tetapi tidak bisa disangkal kalau Naga dari legenda Cina adalah yang paling menarik. Mungkinkah makhluk terbang bertubuh ular, bertanduk dan memiliki cakar itu benar-benar ada?

    Sementara di Eropa, naga selalu dilambangkan sebagai makhluk yang jahat. Namun, bagi masyarakat Cina, naga melambangkan kekuatan dan kekuasaan. Begitu besarnya penghormatan bangsa Cina kepada makhluk ini sehingga kaisar-kaisar yang gagah perkasa dengan bangga mengenakan gambar naga sebagai simbol mereka.

    Bagi bangsa Cina, naga merupakan salah satu dari empat makhluk spiritual yang mendapat penghormatan tertinggi. Tiga makhluk lainnya adalah Phoenix, Qilin (Kirin) dan Kura-kura. Namun diantara semuanya, naga adalah yang paling perkasa.

    Karakteristik Naga dan angka 9
    Di dalam mitologi Cina, naga memiliki kaitan yang sangat erat dengan angka "9". Misalnya, Naga Cina sesungguhnya memiliki 9 karakteristik yang merupakan kombinasi dari makhluk-makhluk lainnya.

    1. Ia memiliki kepala seperti unta
    2. Sisiknya seperti ikan
    3. Tanduknya seperti rusa
    4. Matanya seperti siluman
    5. Telinganya seperti lembu
    6. Lehernya seperti ular
    7. Perutnya seperti tiram
    8. Telapak kakinya seperti harimau
    9. Dan Cakarnya seperti rajawali.

    Selain 9 karakteristik itu, naga di dalam mitologi Cina disebut memiliki 9 orang anak yang juga memiliki karakteristik yang berbeda-beda.

    Konon ia juga memiliki 117 sisik. Sementara 81 diantaranya memiliki karakter Yang (Positif) dan 36 lainnya memiliki karakter Yin (Negatif).

    Pada umumnya, naga Cina memiliki tiga atau empat cakar di masing-masing kaki. Namun kerajaan Cina menggunakan lambang naga dengan lima cakar untuk menunjukkan kalau sang Kaisar bukan naga biasa. Lambang ini kemudian menjadi lambang ekslusif yang hanya boleh digunakan oleh sang kaisar. Siapapun yang berani menggunakan lambang naga dengan 5 cakar akan segera dihukum mati.

    Empat Jenis Naga
    Dalam literatur Cina, paling tidak ditemukan lebih dari 100 nama naga yang berbeda-beda. Namun, untuk mudahnya, Naga Cina biasanya hanya di golongkan ke dalam empat jenis, yaitu:

    • Tien Lung atau Naga Langit yang bertugas menjaga istana para dewa.
    • Shen Lung atau Naga Spiritual yang berkuasa atas angin dan hujan
    • Ti Lung atau Naga Bumi yang berkuasa atas air di permukaan bumi
    • Fucang Lung atau Naga dunia bawah bumi yang bertugas menjaga harta karun yang ada di dalamnya.

    Keempat jenis naga tersebut mungkin berbau spiritual, tetapi seperti yang saya katakan di atas, masih ada sekitar 100 nama naga lainnya.

    Dari sekitar 100 nama ini, terlihat kalau Naga Cina sebenarnya tidak selalu berhubungan dengan makhluk spiritual. Bisa jadi, naga tersebut adalah hewan yang memiliki fisik yang nyata.

    Karena itu, kita harus memisahkan antara Naga Spiritual dengan Naga sebagai hewan yang nyata.

    Naga Cina dan Cryptozoology
    Misalnya, Jiao Lung atau Naga Buaya. Naga jenis ini tidak bertanduk dan disebut sebagai pemimpin dari hewan-hewan air. Berdasarkan namanya, memang ada kemungkinan kalau naga jenis ini adalah seekor buaya. Penyebutan ini paralel dengan sebutan Komodo Dragon yang menggunakan nama naga untuk menyebut makhluk reptil raksasa Komodo. Nama ini jelas menunjukkan kalau Naga Cina tidak selalu berarti makhluk terbang bertubuh ular, bertanduk, bersungut dan bercakar.

    Sementara contoh lainnya adalah Pan Lung atau Naga Spiral. Naga jenis ini berdiam di danau dan belum bisa naik ke langit untuk menjadi makhluk spiritual. Naga jenis ini bisa jadi merujuk kepada makhluk air serupa ular atau belut. Contohnya adalah Oarfish (yang hidup di laut) yang memiliki karakteristik cukup unik sehingga orang sering membandingkannya dengan naga Cina.
    Ada kemungkinan kalau penampakan makhluk serupa Oarfish di danau-danau Cina telah dianggap sebagai penampakan naga.
    Kisah Naga Menurut Legenda China dan Berbagai Penampakannya Dialam Nyata
    Kemudian, ada pula Fei Lung alias Naga Terbang. Naga ini memiliki sayap dan mengendarai awan dan kabut. Menariknya, nama ini juga digunakan untuk menyebut Pterosaurus dalam bahasa mandarin. Fei Lung mungkin adalah jenis naga yang sama dengan naga Eropa.

    Penampakan Naga di dalam sejarah Cina
    Jika sebagian Naga Cina bisa dikategorikan ke dalam makhluk Cryptid, pernahkah ada kesaksian mengenai penampakannya?

    Jawabannya: Ada!

    Sejarah negara Cina telah dimulai sejak ribuan tahun sebelum masehi. Dalam kurun waktu tersebut, para cendikiawan mendokumentasikan setiap peristiwa dalam catatan-catatan yang rapi, termasuk peristiwa terlihatnya naga di berbagai tempat di Cina.
    Naga
    Namun, peristiwa yang dituangkan ke dalamnya mungkin telah diinterpretasikan berdasarkan pemahaman dan kebudayaan bangsa Cina masa lampau sehingga sebagian kisah itu terdengar cukup mistis. Namun, kisah lainnya memiliki kemiripan dengan kasus perjumpaan dengan makhluk Cryptid.

    Salah satu contoh peristiwa penampakan naga tercatat dalam buku Recording for the Jiaxing Regional Government yang menceritakan kalau pada bulan September 1588, seekor naga berwarna putih terlihat terbang di atas permukaan danau Ping di wilayah Pinghu, propinsi Zhejiang. Cahaya yang keluar dari naga putih tersebut begitu terangnya sehingga menerangi sebagian langit dengan warna merah yang terang benderang.
    Sementara di dalam buku lainnya, Recording for the Songjiang Regional Government, disebutkan kalau 20 tahun setelah penampakan naga putih di danau Ping itu, seekor naga putih serupa juga terlihat terbang di atas sungai Huangpu di Songjiang, Shanghai. Naga itu terlihat pada bulan Juli 1608. Seorang saksi mata mengaku melihat seorang dewa sedang berdiri di kepala naga itu.
    Kesaksian mengenai adanya dewa yang mengendarai naga tersebut adalah contoh kesaksian perjumpaan dengan naga sebagai makhluk spiritual. Di samping itu, ada kesaksian-kesaksian lainnya yang sama sekali tidak menyebutkan adanya dewa atau naga yang terbang. Kesaksian-kesaksian ini terdengar sangat mirip dengan kisah-kisah penampakan makhluk cryptid pada umumnya. Di bawah ini beberapa contohnya:

    Pada tahun ke-24 masa pemerintahan Kaisar Jian'an dari dinasti Dong Han (219 Masehi), seekor naga berwarna kuning muncul di sungai Chishui di kota Wuyang dan berdiam disitu hingga sembilan hari lamanya sebelum akhirnya pergi. Setelah itu, para penduduk desa membangun sebuah kuil disitu dan sebuah prasasti dibuat sebagai penghormatan kepada naga tersebut.

    Pada bulan April tahun 345 Masehi, tahun pertama pemerintahan kaisar Yonghe, dua ekor naga, satu berwarna putih dan yang lainnya berwarna hitam, muncul di gunung Long. Peristiwa munculnya naga ini membuat kaisar Murong dari kerajaan Yan memimpin sejumlah pejabatnya menuju gunung itu untuk melihat naga-naga tersebut. Ketika sampai disana, mereka mengadakan upacara keagamaan pada jarak 200 yard dari kedua naga tersebut.

    Ratusan tahun kemudian, di gunung yang sama, seekor naga kembali muncul. Peristiwa ini dicatat dalam buku History of the Yuan Dinasty:
    "Pada bulan Juli, tahun ke-27 masa pemerintahan kaisar Zhiyuan (1290 Masehi), seekor naga muncul di dekat gunung Long di wilayah Linxong, propinsi Shandong. Naga itu mampu membuat sebuah batu besar melayang di udara."
    Tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai bagaimana cara naga tersebut membuat batu besar itu melayang.

    Tahun 1162, seekor naga mati disebut ditemukan di danau Taibai. Naga ini memiliki sungut yang panjang dengan sisik yang besar. Punggungnya berwarna hitam sedangkan perutnya berwarna putih. Di punggungnya ada sebuah sirip, sedangkan di kepalanya ada dua tanduk besar. Karena makhluk itu mengeluarkan bau yang tidak sedap, para penduduk kemudian menutupinya dengan matras. Otoritas setempat pun segera memerintahkan pengadaan upacara sembahyang di lokasi itu. Satu hari setelah penemuan itu, bangkai naga itu hilang entah kemana.

    Kesaksian lainnya dicatat oleh buku Recording for the Lin'an Regional Government yang menceritakan kalau pada tahun 1631, tahun ke-4 masa pemerintahan kaisar Chongzhen, seekor naga besar terlihat di sebuah danau di propinsi Yunan. Karena kemunculan ini, danau tersebut kemudian diberi nama Yilong yang berarti danau naga misterius. Nama ini masih digunakan hingga sekarang.

    Buku lainnya, Amanded Recording of the Tang Dinasty, mencatat peristiwa penemuan seekor naga mati berwarna hitam di teritori Tongcheng. Peristiwa ini terjadi pada tahun terakhir pemerintahan kaisar Xiantong. Menariknya, buku ini memberikan deskripsi yang cukup detail mengenai naga tersebut. Disebutkan kalau panjang naga itu adalah sekitar 30 meter dimana setengahnya adalah ekornya. Ujung ekor naga tersebut pipih, sisiknya seperti ikan dan di kepalanya tumbuh dua tanduk. Sungut di samping mulutnya memiliki panjang 6 meter. Kakinya yang tumbuh di perutnya memiliki lapisan berwarna merah. Deskripsi ini sangat mirip dengan gambaran naga Cina klasik.

    Buku Seven Books and Scriptures tulisan Long Ying juga mencatat peristiwa penemuan naga yang terjadi pada tahun terakhir pemerintahan kaisar Chenghua dari dinasti Ming. Naga itu ditemukan di pantai Xinhui, propinsi Guangdong. Nelayan yang melihatnya memukul makhluk itu hingga mati. Panjang naga tersebut kurang lebih 10 meter dan terlihat mirip dengan naga dalam lukisan-lukisan klasik. Kisah ini cukup aneh karena seorang nelayan yang melihat naga umumnya tidak akan memukulnya sampai mati, mengingat bangsa Cina sangat menghormati makhluk ini. Mungkin makhluk itu mengganggu sang nelayan, namun kita tidak bisa memastikannya.

    Buku History for the Yongping Regional Government mencatat kalau pada musim semi tahun ke-19 masa pemerintahan kaisar Daoguang (1839), seekor naga ditemukan di pinggir sungai Luanhe di wilayah Laoting. Bangkai naga itu terlihat dikerubungi oleh lalat dan belatung. Penduduk lokal kemudian membangun sebuah tempat perlindungan untuk melindunginya dari sinar matahari langsung. Mereka juga menyiram air dingin ke tubuhnya. Legenda menyebutkan kalau tiga hari kemudian, Naga itu kembali hidup dan pergi begitu saja.

    Peristiwa termodern yang menyangkut penemuan naga adalah yang terjadi pada Agustus 1944. Seekor naga hitam diberitakan jatuh ke tanah di desa Weizi di halaman rumah keluarga Chen, sekitar 9,4 mil barat laut wilayah Zhaoyuan, di sebelah selatan sungai Mudan di propinsi Heilongjiang. Naga hitam itu ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Para saksi mata mengatakan bahwa makhluk ini memiliki tanduk di atas kepalanya dan sisik yang menutupi seluruh tubuhnya. Makhluk itu memiliki bau seperti ikan yang menarik lalat untuk mengerumuninya.

    Dari semua kesaksian itu, muncul satu pertanyaan yang menarik. Jika Naga yang disebutkan dalam sebagian kesaksian tersebut adalah hewan yang nyata, maka hewan apakah yang memiliki tubuh seperti ular, bertanduk, berkaki dan memiliki sungut di sisi mulutnya? Jadi itulah beberapa misteri naga dan penampakannya di alam nyata.

    Simak Juga :

  • 10 Penampakan Sosok Hantu Seram Yang Menakuti Rakyat Malaysia
  • Astaga, Orang Yang Telah Meninggal Ini Mengirim Email Ke Kerabat dan Teman Terdekatnya
  • Geger, Mahkluk Menyeramkan Yang Ada di Dalam Tanah
  • Tuesday

    Astaga! Ini Dia Museum Mumi Yang Paling Terkenal Hingga ke Pelosok Desa

    Astaga! Ini Dia Museum Mumi Yang Paling Terkenal Hingga ke Pelosok Desa
    Aneh Unik — Tahukah anda, Museum menyimpan banyak informasi yang dibutuhkan untuk menambah ilmu pengetahuan. Namun apa jadinya kalau benda-benda yang dipamerkan di museum justru membuat pengunjung merasa takut dan ngeri. Sebagai contohnya adalah El Museo de las Momias atau Museum Mumi.
    El Museo de las Momias
    Museum El Museo de las Momias ini terletak di Guanajuato, Meksiko. Koleksi museum ini berasal dari kumpulan mumi Guanajuato yang telah tersohor di dunia. Mumi-mumi ini ditemukan di pemakaman Guanajuato, sebuah kota di barat laut Mexico City (dekat Leon). Antara tahun 1865 sampai 1958, pemerintah setempat menetapkan peraturan tentang pajak pekuburan pada masyarakat. 
    El Museo de las Momias
    Berdasarkan peraturan itu, bagi siapa pun yang tidak bisa membayar pajak ini selama tiga tahun, jenazah kerabatnya akan digali dari kuburan dan ditempatkan di El Museo de las Momias. Beruntung pada tahun 1958, hukum ini diubah. Meskipun tidak ada mayat baru yang diambil dari pekuburan, museum ini tetap memajang koleksi mumi asli. 
    El Museo de las Momias
    Museum ini dibuka pada tahun 1894, koleksi pertama El Museo de las Momias adalah mayat Dr Remigio Leroy yang ditemukan pada 9 Juni 1865. Sebagaimana dilansir mummytombs.com, kombinasi dari kondisi tanah dan iklim yang kering di daerah pegunungan menyebabkan mayat-mayat di pemakaman lokal di Guanajuato mengering secara alami sebelum diurai. 
    El Museo de las Momias
    Namun sayangnya, tidak ada angka pasti yang menunjukkan berapa jumlah mumi yang telah digali dari pemakaman Guanajuato. Namun, tercatat ada 119 mumi yang dipajang di El Museo de las Momias. Beberapa mumi yang ditempatkan di museum ada yang berpakaian dan ada pula yang tidak. Di sini, pengunjung juga bisa menemukan sosok mumi bayi yang disebut La momia mas pequeno del mundo atau mumi terkecil di dunia. Tertarik untuk mengunjunginya?

    Simak Juga :
  • 5 Cara Terbaik Yang Bisa Dilakukan Untuk Berhenti Membohongi Pasangan
  • 7 Hal Yang Menjadi Penyebab Utama Internet Kamu Lelet dan Tips Mengatasinya
  • Cara Mengetahui Watak dan Karakter Seseorang Berdasarkan Jenis Shio
  • 10 Gaun Unik Milik Lady Gaga Yang Memang Kelewatan Anehnya!

    10 Gaun Unik Milik Lady Gaga Yang Memang Kelewatan Anehnya!
    Aneh Unik — Sebenarnya bukan hal baru apabila penampilan Lady Gaga selalu mencuri perhatian banyak pasang mata. Ya maklum saja, penyanyi berusia 27 tahun ini memang seringkali memakai busana yang tak lazim, baik sedang di atas panggung atau tidak.

    Gaga seperti menghiraukan kenyamanannya dalam berbusana demi tampil nyentrik di hadapan para penggemarnya. Totalitas? Atau sensasi? Tanpa berlama-lama lagi, yuk kita simak satu per satu, sepuluh busana aneh Lady Gaga berikut ini! 

    1. Hiii.. Ada Hantu!
    Hiii.. Ada Hantu!
    Yang Anda lihat di foto ini memang bukan hantu, melainkan Lady Gaga dengan balutan busana bernuansa 'horor'. Gaga mengejutkan banyak orang dengan pakaian ini saat akan tampil di London membawakan lagu Venus, hari Sabtu (26/10) lalu.

    2. Pohon Berjalan
    Pohon Berjalan
    Lady Gaga memang seorang seniman kelas dunia. Hal tersebut terbukti salah satunya lewat foto ini. Gaga mengenakan sebuah 'helm' raksasa berbentuk pohon rancangan desainer Charlie le Mindu saat tampil di Madison Square Garden, tahun 2010 silam.

    3. Helm Raksasa

    Helm Raksasa
    Entah apa yang terlintas di kepala Lady Gaga saat memutuskan untuk memakai pakaian aneh ini. Hampir seluruh bagian kepalanya sama sekali tak terlihat akibat 'helm' raksasa yang ia kenakan itu.

    4. Agen FBI?
    Agen FBI?
    Lady Gaga nampak seperti seorang agen FBI dengan celana yang kedodoran di foto ini. Kesan aneh makin terasa saat kita memandang sepatu hak tinggi hitamnya itu.

    5. Biarawati Putih
    Biarawati Putih
    Foto di atas diambil saat Lady Gaga tengah membawakan lagu Applause di ajang MTV VMA pada bulan Agustus lalu. Gaga tampil nyentrik dengan setelan ala seorang biarawati dengan penutup kepala berbentuk kotak.

    6. Bikini Putih
    Bikini Putih
    Penampilan Lady Gaga di foto atas juga tak kalah anehnya. Ia memakai bikini putih dengan jaket dan topi berhiaskan motif benjolan-benjolan yang memberikan kesan menggelikan. Apalagi sekujur tubuhnya juga penuh dengan kotoran putih.

    7. Super High Heels
    Super High Heels
    Anda pasti bertanya-tanya bagaimana Lady Gaga bisa berjalan saat mengenakan sepatu dengan hak super tinggi itu. Kami pun sama herannya dengan Anda.

    8. Rok Aneh
    Rok Aneh
    Walaupun rok Lady Gaga ini bukan rok sembarangan, tetap saja bentuknya kelewat aneh. Gaga memakai setelan Armani Privé saat datang ke ajang Grammy Awards, tahun 2010 silam.

    9. Misterius
    Misterius
    Kecantikan Lady Gaga seolah tersamar gara-gara penutup kepala yang ia kenakan di foto ini. Wajahnya hampir susah dikenali walaupun masih terlihat sekilas. Sungguh misterius!

    10. Latex Merah
    Latex Merah
    Di foto ini Lady Gaga tampil dengan busana berbahan latex yang serba merah dan benar-benar mencuri perhatian. Saat itu Lady Gaga tengah bersalaman dengan Ratu Elizabeth I sebelum tampil Blackpool, Inggris, pada tahun 2009 silam.

    Jadi itulah sepuluh dari busana Lady Gaga yang benar-benar terlihat aneh. Menurut anda bagaimana, apakah masih belum cukup aneh?

    Simak Juga :
  • 8 Foto Gokil Disaat Para Pria Tanpa Sengaja Bermesraan Dalam Pertandingan
  • Kumpulan Foto Kotak Surat Yang Unik dan Aneh
  • 5 Negara Dunia Yang Mayoritas Penduduknya Adalah Wanita Cantik