7 Hal Yang Menjadi Penyebab Utama Internet Kamu Lelet dan Tips Mengatasinya

Ditulis oleh:
- -
Pada saat lagi asik buka internet menggunakan laptop, lalu tiba-tiba koneksi internet kamu menjadi lambat sekali. Tentunya hal ini akan sangat menjengkelkan sekali ya, berbagi usaha pun pasti akan kamu lakukan untuk membuat internet kamu kembali lancar dan berjalan laju kembali. 

7 Hal Yang Menjadi Penyebab Utama Internet Kamu Lelet dan Tips Mengatasinya

Untuk itu berikut ini ada beberapa masalah yang bisa membuat kinerja Internet kamu menjadi lambat dan cara mengatasinya. Mau tahu apa sajakah itu? Penasaran, simak yang berikut ini. 

1. Ada kalanya jika penggunaan dalam jangka waktu yang lama, modem akan menjadi panas. Sehingga dengan panasnya modem yang digunakan, maka secara otomatis akan membuat kinerja perangkat tersebut menjadi menurun. Disarankan untuk segera mematikan komputer atau PC yang digunakan dan melepas modem tersebut. Lalu dinginkan untuk beberapa saat dan siap digunakan kembali seperti sedia kala. 

2. Kemudian yang kedua adalah selalu memeriksa apakah paketan pulsa untuk internetan masih memadai atau sudah waktunya mengisi ulang. 

3. Pada umumnya, sebuah browser akan menyimpan cookies, cache dan history sebelumnya. Ketiganya merupakan informasi seputar website yang dikunjungi sampai dengan password yang disimpan untuk masuk ke suatu situs. Untuk itu, disarankan agar membersihkan ketiganya sebulan sekali. 

4. Ada pula kemungkinan memang lambatnya akses internet disebabkan oleh penyedia layanan. Oleh karenanya hubungi penyedia layanan tersebut untuk menanyakan permasalahan tersebut. 

5. Terkadang karena tidak ingin menutup satu laman, membuka tab baru untuk mengakses halaman atau situs lain tidak jarang dilakukan. Semakin banyak tabs yang dibuka sangat berpengaruh terhadap kinerja dari perangkat. Disarankan untuk tidak membuka tabs terlalu banyak dalam waktu yang bersamaan. 

6. Satu hal yang sering menjadi salah satu faktor penyebab kenapa PC atau juga browser menjadi lelet adalah serangan virus. Gunakan dan update selalu antivirus yang dipakai. 

7. Ingin terlihat keren, maka ada beberapa dari para pengguna PC yang menambahkan berbagai add-ons untuk browsernya. Hal tersebut ternyata justru membuat browser rawan crash dan error. Ditambah lagi dengan mencoba mengotak-atik settingan di halaman “about config” browser. Apabila tidak terlalu mengerti, maka akan menjadi browser lamban dalam kinerjanya. 

Saran:
Agar tidak lelet gunakan browser Google Chrome, terbukti paling ampuh untuk mengatasi lelet yang membandel.

Jadi itulah beberapa penyebab yang bisa membuat internet menjadi lambat atau lelet.
Demikian artikel tentang 7 Hal Yang Menjadi Penyebab Utama Internet Kamu Lelet dan Tips Mengatasinya Rating: 5 Reviewer: Cantik Ayu! - ItemReviewed: 7 Hal Yang Menjadi Penyebab Utama Internet Kamu Lelet dan Tips Mengatasinya. Jangan lupa untuk berkunjung kembali. Hello My name is Agus Wandi, but people call me Wandi. Here is my homepage: aneh-unik-seru.blogspot.com. I live in Indonesian, NM and work as an CEO at Aneh Unik. Agus Wandi—Artikel Review Rating: 5 out of 5 based on 7899999 reviews. Situs yang paling banyak memberi informasi penting, unik, dan menarik.

0 comments "7 Hal Yang Menjadi Penyebab Utama Internet Kamu Lelet dan Tips Mengatasinya", Baca atau Masukkan Komentar